Balapan Sulit, Dua Marquez Tetap Optimis di MotoGP Silverstone

0
Marc Marquez akan start dari posisi ketujuh di balapan utama MotoGP Siilverstone 2024. Foto: Gresini

NaikMotor – Hasil kualifikasi MotoGP Silverstone Inggris menempatkan pembalap Gresini yang didukung Federal Oil yakni Alex Marquez P5 dan Marc Marquez P7. Sementara pada Sprint Race, Alex berhasil menduduki peringkat keenam sedangkan Marc harus keluar sebelum finis akibat terjatuh.

Pada sesi Sprint Race, Marc Marquez yang tengah bertarung menuju podium ketiga harus kandas di lap kesembilan saat tengah melahap tikiungan sembilan. Pemilihan ban depan hard ternyata menyulitkan Marc saat menikung ke kiri ketika mengejar rombongan depan. Suhu ban yang turun memengaruhinya hingga menyebabkan dia terjatuh dari Ducati Desmosedici GP23.

“Terlepas dari insiden terjatuh, sejauh ini balapan sangat positif. Karena kami kembali menemukan feeling yang baik terhadap performa motor dan bisa beradaptasi dengan gaya berkendara saya. Kami bisa berada di posisi lima teratas selama balapan dan itu adalah targetnya, tapi sayang kami mengambil risiko agar bisa berada di sana menggunakan kompon ban keras. Itu adalah kesalahan saya, meskipun ban tidak memberikan peringatan,” ujar Marc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here