Livery Retro Tim MotoGP di Silverstone Rayakan 75 Tahun Balap GP

0
Jelang Perayaan HUT-75 di GP Inggris, Seluruh Tim Ungkap Livery Retro
Corak retro tim-tim MotoGP24. Foto: MotoGP

NaikMotor – Tim-tim MotoGP menggunakan livery retro kebesarannya untuk balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone. Pemakaian livery spesial ini  berkaitan dengan ulang tahun MotoGP ke-75.

Silverstone menjadi tuan rumah balapan GP yang dimulai  tahun 1949. Sebagai perayaannya, tim-tim MotoGP menggunakan livery kebesaran yang pernah dipakai pada masa lalu.

Yamaha memperkenalkan livery klasik-nya dengan kelir merah-putih “speedblock” tahun 1970-an, yang terakhir digunakan oleh tim pabrikan di TT Belanda 2011. Livery retro Yamaha memiliki latar belakang kuning untuk nomornya, seperti yang biasa dimiliki kelas 500cc.

Bukan cuma motor, mereka juga mengeluarkan helm retro untuk ketiga pembalap Yamaha akhir pekan ini: Alex Rins, Fabio Quartararo, dan Remy Gardner.

Sementara tim Honda menampilkan warna HRC dalam desain berdasarkan musim 1983 saat Freddie Spencer memenangkan gelar pertama dari dua gelar dunia 500cc miliknya. Grafisnya berlatar belakang pelat kuning dan desain helm retro dari pembalapnya Luca Marini dan Joan Mir.

LCR Honda memiliki dua corak, karena dua pembalapnya Johann Zarco dan Takaaki Nakagami masing-masing memiliki sponsor utama yang berbeda. Nakagami tidak banyak berubah dari standar, tetapi desain Castrol Zarco sebagian besar berwarna hijau, dan menampilkan logo Castrol lama. Kedua sepeda motornya ini menampilkan lencana retro Honda di tangki.

Baca Juga: Marquez Curhat Penyebab Crash Saat Sprint MotoGP Inggris 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here