Kementerian ESDM Buka Konversi Motor Listrik Gratis, Ada 500 Kuota

0
Konversi Sepeda Motor Listrik akan Dipermudah
Underbone hasil konversi di bengkel EBTKE KESDM

Meski gratis, tentu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika masyarakat tertarik mengikuti program ini, antara lain:

  1. Masyarakat umum yang memiliki sepeda motor dan berdomisili sesuai KTP di wilayah Jabodetabek. Diutamakan bagi pemilik kendaraan yang aktif berkendara keluar masuk wilayah DKI Jakarta.
  2. Nama yang tertera di KTP harus sama atau sesuai dengan nama yang tertera pada surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB.
  3. Surat kepemilikan lengkap dan telah melunasi pajak kendaraan.
  4. Melampirkan dokumen/formulir hasil cek fisik awal dari Samsat Kepolisian terdekat.

Untuk cara daftar, masyarakat bisa mendaftar melalui website Program Konversi Sepeda Motor Listrik melalui ebtke.esdm.go.id/konversi atau bisa juga mendatangi dan mendaftar langsung melalui Bengkel Konversi Mitra Kementerian ESDM. Untuk mengetahui daftar bengkel konversi motor listrik bisa kunjungi s.id/bengkelkonversigratis atau scan barcode yang tersedia di bawah ini. Sedangkan untuk mengetahui info lebih lanjut bisa mendatangi s.id/konversigratis.

Kementerian ESDM mengadakan program ini bertujuan untuk mencapai target penurunan emisi dan meningkatkan kualitas udara yang lebih bersih di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here