Baru Perpanjang Kontrak, Alex Rins Absen dari MotoGP Inggris 2024 Karena Cedera

0
Alex Rins MotoGP Yamaha
Yamaha perpanjang kontrak Alex Rins hingga MotoGP 2026. Foto: Yamaha

“Setelah menilai kondisi medis saya dengan dokter, kami sampai pada kesimpulan bahwa hal yang paling bertanggung jawab bagi saya adalah melewatkan sisa GP Inggris,” ujar Rins.

“Seperti yang dapat dibayangkan, saya merasa kasihan pada tim dan diri saya sendiri. Setiap putaran yang telah kami lalui musim ini terbukti bermanfaat bagi pengembangan motor dan untuk memperkecil jarak dengan pabrikan lain. Namun, rasa sakit yang saya rasakan dan risiko cedera yang lebih parah serta saran dari tim medis, membuat saya mengambil keputusan ini. Saya berharap dapat segera kembali ke jalur yang benar dan bekerja lagi. Terima kasih atas dukungannya.” tambahnya.

“Pertama-tama, saya ingin menyampaikan simpati saya kepada Alex. Pembalap selalu kecewa saat tidak bisa balapan, tetapi mungkin yang ini lebih membuat Alex frustrasi karena MotoGP Inggris adalah ronde yang sangat istimewa. Ini penting bagi Monster Energy, yang mensponsori ronde ini, dan juga bagi Dorna yang menggelar perayaan HUT ke-75 MotoGP,” sahut Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha.

“Rins sangat menyukai Silverstone dan telah memperoleh hasil yang bagus di sini, jadi ini jelas mengecewakan. Namun, kesehatan dan kesejahteraannya harus menjadi prioritas. Oleh karena itu, kami memutuskan bahwa tidak ada gunanya baginya untuk melanjutkan balapan MotoGP Inggris dan berharap dia kembali ke Austria dalam kondisi yang lebih baik,”

“Mulai besok, Remy akan beraksi dari garasi Monster Energy Yamaha MotoGP. Namun, Remy akan tetap membalap untuk MotoGP Yamaha Factory Racing Test Team selama sisa akhir pekan MotoGP Inggris.” tutupnya. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here