Penerus Honda MotoCompo Tapi Listrik, Pocket Concept

0
Honda Pocket Concept
Honda Pocket Concept hadir bersama Sustaina-C di GIIAS 2024. Foto: afid

NaikMotor – Pada 1980, penjualan city car Honda disertai skuter lipat MotoCompo. Kini, langkah itu dihadirkan kembali dengan elektrifikasi, Honda Pocket Concept

Pada 1980-an, Honda Jepang membuat langkah bundling penjualan city car 1.200cc dengan menggabungkannya dengan moped lipat. Pembelian Honda City akan disertai dengan moped lipat MotoCompo bermesin 50cc 2 langkah berdaya 2,9 daya kuda.

Honda berkeyakinan dalam kesibukan jalanan kota, pemilik city car akan butuh sepeda motor kecil yang bisa mengantarkan pemiliknya ke tujuan utama. Sehingga dihadirkan Honda City 1.200cc dipadukan dengan MotoCompo 50cc yang bisa diletakkan di bagasi city car itu.

Kini konsep bundling itu diteruskan dengan Sustaina-C dan e-scooter Pocket Concept. Kedua konsep dihadirkan di GIIAS 2024 lalu oleh PT Honda Prospect Motor. Konsep dihadirkan sebagai upaya mencapai target netralitas karbon pada 2050 Honda Jepang.

Sustaina-C adalah city car listrik dengan panel-panel eksteriornya menggunakan resin akrilik daur ulang yang bersumber dari lampu belakang bekas sehingga tidak memerlukan pengecatan. Model yang dipamerkan menampilkan efek marmer hitam dan putih, dicapai dengan mencampurkan warna-warna dengan titik leleh berbeda ke dalam panel saat dicetak.

Baca Juga: Honda Motocompacto, Bisa Dijajal Tapi Tidak Dijual di GIIAS 2024
Honda Pocket Concept
Honda Sustaina-C , Pocket Concept

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here