Pertamina Enduro VR46 Jadi Factory Supported Team Ducati, Duetkan Diggia dan Morbidelli?

0
Pertamina Enduro VR46 Jadi Team Satelit Ducati Tahun Depan
VR46 Jadi Tim Satelit Ducati di MotoGP25. Foto: VR46

NaikMotor – Pertamina Enduro VR46 Racing Team memperbaharui kontrak dengan Ducati Corse sebagai Factory Supported Team Ducati mulai MotoGP 2025. Tim milik Valentino Rossi ini akan mendapat motor spesifikasi pabrikan dan Desmosedici GP24 yang disinyalir akan menduetkan Fabio Giannantonio dengan Franco Morbidelli.  

Ducati Corse mengumumkan bahwa mulai tahun 2025 VR46 jadi Factory Supported Team    Ducati di MotoGP. Kesepakatan itu tertuang melalui perjanjian multi-tahun yang ditelah disetujui pada Jumat, (2/8/2024).

Dengan demikian Pertamina Enduro VR46 akan mengendarai Desmosedici GP pabrikan serta Desmosedici GP24 mulai MotoGP 2025. Lalu, siapa pembalapnya? Setelah kepergian  Bezzecchi ke Aprilia, satu slot kosong yang dikabarkan akan diisi Franco Morbidelli. Dengan demikian, kemungkinan Diggia akan memacu Desmodedici pabrikan dan Morbidelli GP24.

Selain itu, VR46 juga akan menikmati fasilitas teknis dan kebutuhan penuh dari pabrikan di Borgo Panigale. Dalam siaran resminya, Luigi Dall’Igna, GM Ducati Corse, ungkapkan kesenangannya atas persetujuan kolaborasi tersebut.

“Sejak hari pertama, VR46 Racing Team telah menunjukkan kemampuannya bekerja selaras dengan Ducati, dan beberapa tahun terakhir, kami mencapai hasil penting bersama. Oleh karena itu, kami senang dapat mempererat hubungan. Kami dengan menyediakan Pesaro berbasis tim dengan dukungan penuh pabrikan mulai musim depan. Saya yakin bersama-sama kita dapat mencapai tujuan penting lainnya. Sekali lagi, terima kasih kepada Valentino, Uccio, Pablo, dan semua tim yang bekerja dengan penuh semangat dan dedikasi!” ,” ungkap Luigi dalam siaran resmi Ducati.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Inggris 2024: Martin Melesat, Marquez Terjatuh

Pertamina Enduro VR46 Jadi Team Satelit Ducati Tahun Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here