Kemeriahan Perayaan HUT ke-8 RORI, Paling Meriah Sebelum Sertijab Presiden

0

Kemeriahan HUT ke-8 RORI

Pria yang akan melaksanakan riding ke Indonesia timur pasca selesainya memimpin RoRI ini pun menyampaikan alhamdulillah antusiasme yang sangat baik dari member RoRI yang datang 14 dari 16 Propinsi/Chapter RoRI yang datang.

Selain itu juga ada teman-teman bikers/undangan yang hadir. Secara langsung member dan undangan yang hadir meramaikan acara. Bahkan sebagian besar dari mereka mengikuti sampai selesainya acara.

“Semoga ini menjadi media pererat silaturahmi kami sesama bikers dan khususnya sesama member RoRI. Untuk kepengurusan nasional RoRI yang baru, kami doakan sukses dan amanah.” tutup Adnan Maddanatja.

Tidak lupa, saat waktu shalat maghrib dan isya tiba peserta yang beragama Islam diarahkan untuk melaksanakan shalat berjamaah.

Sementara di sisi lainnya, di sekitar panggung utama panitia menyuguhkan jajaran booth makanan tradisional Betawi hingga beberapa sponsor kegiatan seperti Kapal Api. Sehingga membuat euphoria peserta kian bertambah. Selain bertemu dengan sesama member dapat juga menikmati hidangan yang tersedia seperti halnya Kerak Telor, Soto Betawi hingga Selendang Mayang.

Didik B. Susanto yang merupakan member RoRI Jakarta Chapter sekaligus Ketua Panitia 8Citing RoRI menyampaikan 8Citing RoRI ini memuat keterlibatan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Setiap kegiatan on stage atau riding RoRI selalu ada keterlibatan UMKM. Di Jakarta ini memuat budaya dan kuliner. Secara umum, kalau mau berhitung kita mengundang 50-an komunitas,” papar Didik.

RORI akan mengeksplorasi kearifan lokal jelas Didik. “Pasti mereka punya kegiatan riding atau touring ke daerah-daerah. Ketika di daerah dan melakukan entah beli makanan, oleh-oleh, cindera mata ini adalah bagian dari pemberdayaan ekonomi lokal. Banyaknya komunitas bergerak ke daerah, makan makanan khas seperti biasa dan ada yang melakukan foto-foto, selfie dan diekspose di medsos dampaknya secara umum bagi saya sangat oke,” imbuhnya.

Kemeriahan kian terasa saat malam tiba. Setelah shalat isya acara dibuka dengan doa dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Seolah tidak ada jeda, acara kian terasa saat diselenggarakannya devile dengan iringan bendera seluruh chapter dan sub chapter.

Secara simbolis keeratan dan solidaritas RoRI diwakilkan oleh Presiden RoRI periode 2022-2024, Adnan Maddanatja dan dua orang founder yakni Baz dan Capt. Dod. Mereka bertiga memasuki area utama menggunakan motor kesayangannya.

Berakhirnya kepengurusan nasional RoRI ditandai dengan dilantiknya Presiden RoRI periode 2024-2026, Harry Prasetyo. Setelah itu turut dikukuhkan beberapa marshall dan deputy marshall yang baru.

Acara sertijab selesai yang ditandai dengan penyerahan plakat kepada komunitas dan klub motor yang hadir. Selanjutnya seluruh insan yang hadir di CIBIS Park dihibur dengan penampilan dari The Badax, Om Abidin, dan ditutup dengan band SKA Tipe-X. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here