Modifikasi BMW R nineT Cafe Racer, Manfaatkan 4 Unit 3D Printing

0

Pada area lampu depan, terdapat mika lampu transparan yang juga dibuat dengan 3D printing dengan lampu LED yang menyembul keluar.

Area kokpit terdapat segitiga atas CNC dan setang model clip-on untuk mengejar konsep Cafe Racer, ada pula speedometer Motogadget. Kemudian untuk master rem dan master kopling menggunakan Brembo, tabung minyak rem uniknya terinspirasi dari Vision DC milik BMW.

Tangki original masih dipertahankan namun dipasang tutup tangki Rizoma. Untuk jok dan cover hornet belakang menggunakan aksesoris asli BMW untuk R nineT. Komponen elektrikal pun akhirnya disembunyikan di bawah jok. Ada pula tambahan sepatbor belakang yang juga hasil 3D printing.

Kaki-kaki juga mendapat peningkatan, garpu suspensi depan memakai upside-down Ohlins sedangkan sokbreker belakang juga memakai Ohlins. Kaliper rem Brembo bertugas menjepit cakram Brembo T-Drive disempurnakan selang rem HEL.

Kedua peleknya menggunakan pelek forged terinspirasi dari BMW HP2 Sport. Untuk knalpot memakai G&G Bike berdesain mengotak. Terakhir bagian stoplamp LED memakai Rizoma yang terintegrasi lampu sein. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here