Modifikasi BMW R nineT Cafe Racer, Manfaatkan 4 Unit 3D Printing

0
Modifikasi BMW R nineT
Modifikasi BMW R nineT Cafe Racer. Foto: Shawn Yang/Bike Exif

NaikMotor – Bosan tampilan BMW R nineT standar, pemilik sepeda motor ini garap modifikasi unik. Modifikasi BMW R nineT pilih konsep cafe racer dengan nuansa futuristik.

Shawn Yang, pemilik BMW R nineT asal China awalnya membuat desain modifikasi motor miliknya dan diunggah ke media sosial.

“Saya senang berbagi draf dan prototipe di grup Facebook untuk mendapatkan umpan balik. Ketika saya mengunggah prototipe tail tidy, saya bertemu Trevor Dyment, seorang desainer industri di Formlabs yang menyukai desain saya dan menawarkan bantuan untuk menyempurnakannya.” ujarnya dikutip dari Bike Exif.

Akhirnya Trevor dan Shawn berkolaborasi membuat desain akhir untuk modifikasi BMW R nineT ini dan proyek ini diberi nama The Futurist. Sebagian besar part komponen khusus pada R nineT milik Shawn dibuat menggunakan empat teknik pencetakan 3D (3D Printing) yang berbeda.

Mulai dari sayap atau winglet yang membentang di sepanjang bagian bawah tangki, menggantikan intake udara sisi kanan dan trim sisi kiri. Di bagian depan ada sepatbor hasil 3D pula dengan desain pengunci baut yang tersembunyi.

Baca Juga: Custom BMW R nineT “Flat Nine” Karya VTR Custom

Modifikasi BMW R nineT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here