Mantan Manajer Rossi Sebut 90% Vinales ke Yamaha

0
29
MaverikVinales-2
Maverick Vinales diprediksi akan berlabuh di Yamaha. Foto: Dok.NMC

Genoa (naikmotor) – Nama pembalap muda Tim Suzuki Ecstar, Maverick Vinales disebut-sebut bakal menjadi rekan setim Valentino Rossi musim depan.  Carlo Pernat, mantan manajer Rossi meramalkan kemungkinan besar hal tersebut akan terealisasi.

Pria asal Italia yang saat ini menjadi manajer Andrea Iannone pernah menyatakan Rossi dan Jorge Lorenzo akan berpisah pada musim balap MotoGP 2017. Pernyataan itu diutarakan jauh sebelum Lorenzo menyatakan menerima pinangan Ducati mulai tahun depan.

Pernat menilai Movistar sebagai sponsor  Yamaha sangat ingin kembali menghadirkan pembalap asal Spanyol usai Lorenzo hengkang. Menurutnya, Tim Movistar Yamaha masih berhasrat memiliki setidaknya satu pembalap asal Negeri Matador tersebut.

“Vinales? Menurut saya 90 persen akan hijrah ke Yamaha. Movistar adalah salah satu tim yang kerap mensponsori pembalap Spanyol. Mereka menyukai gaya permainan pembalap Spanyol,” tutur Pernat.

Sejauh ini pihak Movistar Yamaha masih belum ingin mengumumkan sosok pembalap yang akan menemani Rossi musim depan. Sementara Tim Suzuki Ecstar menegaskan akan tetap mempertahankan Vinales. Kabarnya tawaran gaji dari Suzuki lebih besar daripada tawaran Yamaha. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*