First Ride Motor Listrik Kupprum URB-X, Cocok Diajak Berpetualang

0
Motor listrik Kupprum URB-X
Test ride motor listrik Kupprum URB-X. Foto: Alvito

NaikMotor – Mencoba sepeda motor listrik Kupprum URB-X di GIIAS 2024. Sepeda motor listrik Kupprum URB-X ini mengusung gaya offroader underbone alias bebek trail yang siap diajak berpetualang.

Kupprum adalah produsen sepeda motor listrik asal Surabaya yang turut berpartisipasi di GAIKINDO Indonesia International Show (GIIAS) 2024. Salah satu line up produknya diberi nama Kupprum URB-X atau Urban eXplorer.

Jika melihat desain keseluruhan e-motorcycle ini, memang membawa konsep motor bebek trail seperti Honda CT125. Makanya Kupprum URB-X ini bakal cocok dibawa berpetualan seperti motocamping. Konstruksinya didesain untuk bisa digunakan di berbagai medan serta mengangkut barang dalam jumlah besar.

Saat menjajal motor listrik ini di area Test Ride GIIAS 2024, riding position atau posisi berkendara memang khas bebek trail. Posisi tangan nyaman berkat setang yang lumayan tinggi. Untuk ground clearance terasa cukup untuk sebuah bebek trail. Apalagi dikombinasikan dengan bobotnya yang ringan.

Salah satu kelebihan yang paling dirasakan saat mengendarai Kupprum URB-X ini adalah bagian suspensi. Baik suspensi depan maupun belakang terasa sangat empuk dan mantap ketika melibas obstacle dan permukaan area test ride yang kurang begitu halus. Hal ini menjadi nilai plus jika membawa motor listrik ini melibas medan semi-offroad untuk pergi motocamping.

Baca Juga: Kupprum URB-X, Terinspirasi dari Ketangguhan Motor Bebek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here