Yamaha Perkenalkan MT-09 Y-AMT Bertransmisi Otomatis

0
Yamaha MT-09 Y-AMT
Yamaha rilis Yamaha MT-09 Y-AMT. Foto: Yamaha

NaikMotor – Ini dia Yamaha MT-09 Y-AMT, naked bertransmisi otomatis pertama dari Yamaha. Super naked Yamaha MT-09 terbaru ini layaknya skuter matik yang tanpa kopling manual!

Yamaha Jepang baru saja mengungkapkan teknologi terbaru bernama Yamaha–Automatic Manual Transmission (Y-AMT) dan melahirkan motor Yamaha MT-09 Y-AMT.

Secara sederhana, teknologi transmisi otomatis Y-AMT ini mirip-mirip dengan Dual Clutch Transmission (DCT) milik Honda yang sudah disematkan pada line up big bike mereka.

Yamaha pun menyematkan teknologi Y-AMT ini di lini big bike naked bike ikonik miliknya yaitu Yamaha MT-09. Artinya, motor bermesin buas ini sudah tak memerlukan lagi tuas kopling dan tuas persneling.

Sistem transmisi Y-AMT memungkinkan pengendara melakukan perpindahan gigi secara manual dilakukan dengan menggunakan jari telunjuk dan ibu jari pengendara di tombol panel saklar pada area setang.

Cara kerjanya tak berbeda jauh seperti transmisi DCT Honda, sistem Y-AMT juga tidak memerlukan tuas persneling di pijakan kaki.

Baca Juga: Yamaha Akan Gunakan Tenaga Hidrogen Pada Fasilitas Manufakturnya

Yamaha MT-09 Y-AMT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here