Siapkan Tes Privat, Aprilia MotoGP Terus Kejar Ketertinggalan

0
84
Aprilia_RS-GP_2016_3
Aprilia RS-GP 2016 terus dilakukan pengembangan agar lebih kompetitif. Foto: Aprilia

Noale (naikmotor) – Aprilia akan melakukan pengembangan berbeda untuk masing-masing pembalap, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, saat melakukan tes privat di Mugello pada akhir pekan ini. Dua pembalap tersebut memiliki kebutuhan yang berbeda.

Saat MotoGP Spanyol, manufaktur asal Italia tersebut membawa berbagai upgrade pada Aprilia RS-GP 2016 seperti sasis, elektronik, dan aerodinamis –termasuk winglet. Saat race, Bradl dan Bautista pun menunjukkan sinyal positif. Tes privat di Mugello nanti bakal dimanfaatkan dengan maksimal oleh Aprilia.

“Kami memiliki banyak hal untk diuji. Sebagai permulaan adalah dengan rangka dan swingarm baru, fork yang tidak kaku, set-up elektronik, dan sistem bahan bakar dengan tekanan berbeda,” kata manajer Aprilia, Romano Albesiano, pada Eurosport.

“Kami mengarah ke pengembangan yang berbeda untuk dua pembalap ini. Keduanya memiliki kebutuhan yang lain,” lanjutnya.

Performa Aprilia MotoGP belum menunjukkan hasil yang positif. Sebagai pendatang baru Aprilia harus mampu menemukan setting yang baik agar bisa bersaing pada barisan depan, seperti Suzuki yang mulai menunjukkan kecepatan. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*