Borneo Exploration Three-Nation Tour Reborn dan BB1%MC Dilepas Menparekraf Sandiaga Uno

0

Pada pelesapasannya, Menteri Sandiaga Uno mengharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara. “Dengan jarak tempuh hampir 5000 Km dan melewati kota-kota besar, diharapkan bisa mempromosikan pariwisata Indonesia karena kunjungan wisatawan dari Malaysia masih kurang ke Indonesia,”ujar Sandiaga Uno.

Menurut Eddi Brokoli, salah satu peserta, Borneo Exploration Three-Nation Tour Vol 2 ini melanjutkan perjalanan tahun lalu yang mengambil start dari IKN dengan rute melewati Balikpapan- Banjamarsn – Palangkaraya dan  finis di Pontianak.

“Tahun lalu juga kita visit ke IKN dan menjadi komunitas motor pertama yang singgah ke IKN sampai ke istana negara. Nah, tahun ini  kita akan melanjutkan dari Pontinanak sambil tetap merayakan upacara Agustusan di IKN.  Tentu saja kita sambil touring akan mempromosikan spot-spot wisara di Kalimantan ke klub motor di Malayasia dan Brunei. Selain itu juga kita sambil menginformasikan bahwa Indonesia punya ibukota negara yang baru dan bisa dilewati sebagai jalur touring ke mereka,” tukas Eddi yang Life Member BB1%MC Indonesia.

Ditambahkan Eddi, kegiatan ini juga sebagai agenda resmi Royal Enfield Indonesia didukung oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Wonderful Indonesia.” Di Kinabalu juga kami akan beretmu komunitas RE di sana serta klub motor lokal di Brunei.

Rombongan juga telah mengantongi CPD Carnet sebagai  paspor bagi kendaraan yang akan dipergunakan untuk keliling lintas batas antarnegara dari IMI. Pada perjalannya nanti, para motoris tidak sekadar menikmati sensasi berkendara keluar batas negara, namun juga ikut membawa misi budaya Indonesia di kota-kota yang dilewati. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here