Bersama Aspelindo, Federal Oil Ungkap Peredaran Pelumas Palsu

0
Federal Ooil bersama Aspelindo mengungkap peredaran pelumas palsu di wilayah Jakarta dan Bantren. Foto: istimewa

NaikMotor – Bekerja sama dengan Aspelindo (Asosiasi Pelumas Indonesia) Federal Oil berhasil mengungkap peredaran pelumas palsu di wilayah Jakarta dan Banten. Federal Ultratec paling banyak dipalsukan yang ditemukan.

Sepanjang tahun 2017 hingga 2024, Federal Oil™ bekerja sama dengan Asosiasi Pelumas Indonesia (Aspelindo) untuk mengungkap peredaran pelumas palsu  yang tidak sesuai spesifikasi di beberapa daerah di Indonesia. Produk pelumas dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) ini mengungkapkan bahwa  pada kuartal 1 dan kuartal 2 tahun 2024 ini, telah terjadi pengungkapan pelumas yang tidak sesuai spesifikasi di wilayah Jakarta dan Banten.

Pada Mei 2024 ditemukan produk Federal Oil™ jenis Federal Ultratec sebanyak 35 karton di Bengkel Sentosa Motor di Cengkareng, Jakarta. Pengungkapan besar juga dilakukan di Komplek Biztrip Panongan, Banten pada bulan Juni 2024, ditemukan sebanyak 60 karton produk jenis Federal Ultratec palsu dan puluhan karton dari merek pelumas lain. Hasil temuan itu telah dilaporkan kepada pihak berwenang untuk ditindaklanjuti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here