Andi Gilang Rebut Podium Utama ASB1000 Race 1 ARRC Mandalika

0
Andi Gilang memenangkan kelas ASB1000 race 1 ARRC Mandalika. Foto: Arif

NaikMotor – Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang dari Honda Dream Asia Racing with Astemo berhasil merebut podium utama ASB1000 race 1 ARRC Mandalika, Sabtu (27/7/2024). Andi Gilang melengkapi dua rider Indonesia sebelumnya yang berhasil memenangi race pertama di kelas Underbone 150 dan AP250.

Andi Gilang yang start dari posisi ketiga mampu meredam aksi dari Shoiciro Minamimoto sebagai pole position di kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000). Tampil di hadapan pendukung tuan rumah, Andi Gilang menjadi pesaing utama Shoiciro asal Jepang yang dominan sejak sesi latihan. ia juga berhasil menaklukan aksi Hafizh Syahrin dengan Ducati Panigale V4R dari awal balapan.

Memacu Honda CBR1000RR-R, Andi Gilang justru bersaing dengan Yuki Kinii asal Jepang hingga tiga lap tersisa dan menempatkannya di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga ditempati  pemacu BMW M1000RR Lachlan Epis asal Jerman.

Menurut Gilang, keberhasilannya memenangkan ASB1000 race 1 ARRC Mandalika tidak lepas dari kerja keras timnya yang mempersiapkan segala hal. “Ini balapan kendang saya dan saya tidak punya target selain hasil terbaik. Saya menikmati balapan hari ini dan fokus untuk race kedua besok,” ujar Andi.

Usai finis, terlihat para pembalap berhenti sejenak di tikungan 10 di mana ada tugu kecil sebagai penghormatan atas terjadinya insiden yang mengakibatkan tewasnya Haruki Noguchi pada ARRC tahun 2023. “Podium kedua ini saya persembahkan untuk Haruki Noguchi,”sebut Yuki Kinii usai balapan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here