Fahmi Basam Menangi Race 1 Underbone ARRC Mandalika 2024

0
Dua rdier Yamaha LFN HP969 Racing Indonesia berhasil merebut podium race 1 Underbone 150 ARRC Mandalika 2024 Foto: Arif

NaikMotor – Para pembalap Indonesia menunjukan performa terbaiknya tampil di kandang pada putaran keempat FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) di Pertamina Mandalika Racing Series 2024. Pada race 1 Underbone 150 ARRC Mandalika, pembalap Yamaha LFN HP969 Racing Indonesia, Fahmi Basam berhasil merebut podium utama.

Fahmi Basam yang mengawali start dari posisi ke-10 berhasil menuntaskan balapan selama delapan lap di race 1 Underbone 150 ARRC Mandalika, Sabtu (27/7/2024). Kelas Underbone merupakan kelas yang paling pesertanya terutama dari Indonesia dengan tambahan wildcard. Pertarungan ketat tersaji sejak awal start dengan saling bergantian menempati posisi depan dengan menghadirkan duelk antara sesama pembalap Indonesia dan Malaysia.

Rekan satu tim Fahmi, Murrobil Vittoni harus terhenti di lap kelima karena masalah teknis. Perburuan menuju podium makin rapat di mana dibutuhkan strategi brilian dari pembalap untuk bisa lepas dari rombongan.  Salah satu rider Malaysia yang mampu memberikan perlawanan adalah M Akid Aziz yang akhirnya berada di posisi kedua.

Sedangkan pembalap wildcard yang  memperkuat Yamaha LFN HP969 Racing Team, Riky Ibrahim juga menunjukan talenta luar biasa dengan merebut posisi ketiga. Kemenangan yang diraihnya membuat Riky menangis terharu atas pencapainnya.”Kemenangan yang sulit karena semua pembalap yang turun sudah punya pengalaman bertarung. Terima kasih untuk Haji Putra atas kesempatannya untuk saya tampil dan juga seluruh kru dan mekanik,”tukas Riky yang kelahiran Kuningan Jawa Barat. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here