First Ride Royal Enfield Himalayan 450, Lebih Tourer

0

First Ride Himalayan 450

Transmisinya 6 percepatan manual sebelumnya 5 percepatan. Sedangkan fiturnya terkini dengan spidometer TFT, dan fitur navigasi terintegrasi Google Map turn-by-turn bukan lagi Tripper terpisah sehingga lebih realistis untuk adventure.

Beralih ke tinggi jok yang cukup krusial bagi naikmotor yang tinggi hanya 165 cm, Himalayan 450 tinggi joknya 82,5cm. Regional Asia Pacific Marketing Royal Enfield, Anindya Dwiasti menyatakan, “Tinggi jok memang selalu jadi pertanyaan konsumen, meski tersedia standar 82,5cm bisa juga menjadi 80,5cm dengan opsi jok pendek. Tinggi jok maksimal juga tersedia dengan 84,5cm untuk pengendara yang tinggi di atas 170cm.”

Namun, tenang ketika menjajal pertama.kali duduk di atas Himalayan 450 baru, adventure itu sedikit amblas. Kedua kaki masih bisa menapak meski jinjit.

Sekalipun beratnya berkurang 3 kg, jadi 196 kg, tetapi stang terasa berat. Namun, berbeda ketika mulai berjalan, menjadi ringan. Seperti tagnya Bulit for Himalaya, karakter 450 tampaknya lebih tourer, karena rake lebih pendek. Rake kini 12,5cm dan 26 derajat, sebelumnya lebih miring 36 derajat dan 11 cm. 450 akan lebih lincah di medan tanah keras.

Selain itu, center of gravity sepertinya jatuh di bagian atas depan. Boleh jadi karena kini mesin miring ke depan daripada tegak seperti pendahulunya. Sementara tangki kapasitasnya jadi 17 L, serta adanya radiator dan ground clearance lebih tinggi. Was-was bisa gubrak kalau pelan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here