Joan Mir dan HRC Menyetujui Perpanjangan Kontrak, Ini Alasannya

0
Joan Mir dan HRC Menyetujui Perpanjangan Kontrak Mereka, Ini Alasanya
Joan Mir. Foto: HRC

NaikMotor – Honda Racing Corporation (HRC) telah menyetujui perpanjangan kontrak 2 tahun dengan Joan Mir di MotoGP. Mir tetap bersama Tim Honda pabrikan untuk MotoGP 2025-2026.

Mir telah bergabung bersama Repsol Honda sejak 2023. Joan Mir melakukan debutnya  mulai di kelas Moto3 pada tahun 2016, memenangkan 10 balapan dan merebut gelar dunia pertamanya pada tahun berikutnya. Ia dipromosikan naik ke kelas Moto2 pada tahun 2018. Setahun berikutnya, Mir sudah masuk ke MotoGP, sebelum dinobatkan sebagai juara dunia 2020.

Sejak tahun 2023 ia berkompetisi untuk Tim Repsol Honda dan selama pengalamannya di Kejuaraan Dunia, ia telah meraih total 12 kemenangan Grand Prix dan 33 podium. Untuk musim 2025, Joan Mir dan Luca Marini akan terus membalap bersama. Selain Stefan Bradl, Aleix Espargaro akan bergabung dengan HRC sebagai test rider.

“Saya sangat senang bisa bersaing di MotoGP bersama Joan Mir selama dua tahun mulai tahun 2025. Ini merupakan musim yang sulit bagi Honda dan HRC, tidak seperti apa pun yang pernah mereka alami sebelumnya. Bahkan dalam situasi seperti ini, Mir menaruh kepercayaan pada sepeda motor tersebut,” ungkap Koji Watanabe, President of HRC.

Baca Juga: Yamaha Akan Gunakan Tenaga Hidrogen Pada Fasilitas Manufakturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here