Busi Sepeda Motor Sering Mati, Simak Penyebab dan Trik Mengatasinya

0
Busi motor mati
Ada hal yang perlu diperhatikan jika busi sepeda motor mati, salah satunya adalah dengan cek rutin kondisi dan melakukan perawatan secara berkala. Perlu juga diperhatikan kondisi klep, melakukan penggantian ring piston (jika diperlukan) sampai pemasangan yang sesuai dengan spesifikasi pabrikan.

Menjaga kondisi busi tidaklah susah, jika busi ingin selalu dalam kondisi yang prima lakukan secara rutin dan berkala pengecekan setiap 5.000km hingga 10.000km atau sesuai dengan petunjuk manual sepeda motor.

Bersihkan kerak pada busi dengan menggunakan sikat kawat atau alat pembersih busi yang sesuai atau lakukan penggantian busi sesuai dengan jadwal yang dianjurkan.

“Merawat busi dengan baik akan memastikan kendaraan Anda selalu siap untuk digunakan. Jika ada masalah dengan busi secara terus menerus, segera kunjungi bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau bisa juga dengan memanfaatkan layanan booking service melalui aplikasi Wanda untuk kemudahan dan kenyamanan servis sepeda motor Honda,” tutup pria yang akrab disapa Wahyu.

Jadwalkan servis sepeda motor Honda ke bengkel resmi AHASS (Astra Honda Authorized Service Station).

Bisa juga memanfaatkan layanan booking service dengan aplikasi garapan Wahana Honda yang diberi nama Wanda yang memudahkan dan tidak perlu antre. (Yuka/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here