Aldi Satya Mahendra Kunci Podium WorldSSP 300 Ceko dengan Sempurna

0

Aldi Satya Mahendra podium tiga WorldSSP 300

Pembalap muda berusia 18 tahun itu menggunakan semua keahlian dan tekadnya untuk bangkit dan akhirnya kembali ke posisi ketiga, meraih podium keempatnya di musim ini dan poin besar di WorldSSP 300.

“Saya harus memulai dari belakang grid karena tekanan ban, saya tahu itu akan sulit tetapi saya berusaha semaksimal mungkin untuk berada di grup utama pada putaran kedua. Ini merupakan balapan yang luar biasa bagi saya; berjuang keras dan akhirnya mengamankan podium dan mempertahankan posisi kedua di klasemen. Terima kasih kepada tim saya, sponsor saya, Yamaha Indonesia dan semua orang yang mendukung saya. Sampai jumpa di Portimão. Full gasspoll” ujar Aldi Satya Mahendra dikutip dari Yamaha-racing.com.

Sementara itu podium pertama berhasil dikunci oleh Loris Veneman (MTM Kawasaki), sedangkan Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsports oleh SKM-Kawasaki) mampu mengamankan posisi juara kedua. Sedangkan untuk pembalap Indonesia lainnya yakni Galang Hendra Pratama (ProGP NitiRacing) meraih posisi kedelapan. (Yuka/Contrib/NM)

Hasil 6 Teratas Race 2 WorldSSP300 2024 Ceko, (21/7/2024):
1. Loris Veneman (MTM Kawasaki)
2. Inigo Iglesias (Fusport-RT Motorsports oleh SKM-Kawasaki) +0,009 detik
3. Aldi Satya Mahendra (Tim BrCorse) +2,479 detik
4. Bruno Ieraci (Tim ProDina Kawasaki) +2.517 detik
5. David Salvador (MS Racing) +2,533 detik
6. Marco Gaggi (Tim BrCorse) +2,555 detik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here