Ternyata Hattrick Razgatlioglu di WorldSBK Inggris Hanya dengan Pirelli Standar

0
Pirelli di WorldSBK Inggris
Razgatlioglu andalkan Pirelli standar di WorldSBK 2024 Inggris. Foto: pirelli, worldsbk

NaikMotor – Pembalap BMW Motorrad, Toprak Razgatlioglu di WorldSBK 2024 Inggris pekan lalu mencatatkan hattrick ke-2 kalinya. Ternyata pencapaian Hattrick Razgatlioglu di WorldSBK Inggris itu hanya mengandalkan Pirelli standar.

Bahkan dalam putaran WorldSBK di Donington Park Inggris itu Razgatlioglu mencatatkan 2 rekor lap dengan Pirelli standar. Pembalap asal Turki ini memanfaatkan kombinasi standar SC1 depan dan SC0 belakang untuk memenangkan semua balapannya.

Dalam Race 2, ia juga mencatatkan selisih waktu yang cukup jauh dengan rivalnya, 8 detik dan di Superpole hampir 5 detik. Dengan motor serba baru yang baru rekam jejak waktu sudah terpecahkan di kualifikasi, (dilakukan dengan bagian belakang SCX). Rekor lainnya diraih saat Race 1.

Direktur Sport Sepeda Motor Pirelli, Giorgio Barbier menyatakan, “Selain Razgatlioglu dengan SCO dan SC1, Pembalap lainnya Jonathan Rea menggunakan kombinasi demikian dan podium.”

“Seperti yang kami harapkan, dengan suhu aspal sekitar 25°C, SC0 menjadi pilihan wajib bagi semua orang dalam balapan jarak jauh karena lebih konsisten dalam jarak jauh. Pada Balapan Superpole, lebih dari dua pertiga pebalap di grid menggunakan SCX, yang menegaskan bahwa ini adalah pilihan yang sangat valid karena pengaturan motor semakin membaik,” papar Barbier. (Rls/NM)

Baca Juga: Razgatlioglu Hattrick Lagi di WorldSBK 2024 Inggris
Pirelli di WorldSBK Inggris
Dominasi Razgatlioglu di WorldSBK 2024 Inggris. Foto: worldsbk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here