Wapres Ma’Ruf Amin Buka GIIAS 2024: Dorong Teknologi Ramah Lingkungan

0
GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin. Momentum untuk mendorong perkembangan otomotif di Indonesia, pameran semakin luas dan makin banyak pesertanya.
Opening Ceremony GIIAS 2024. Foto: GIIAS

NaikMotor – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. (H.C) K.H. Ma’ruf Amin. Momentum untuk mendorong perkembangan otomotif di Indonesia, pameran semakin luas dan makin banyak pesertanya. 

Pameran gelaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) yang berlangsung pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD City, menjadi momentum bagi semua peserta untuk memamerkan teknologi dan inovasi otomotif terkini.

Dalam sambutannya, wakil presiden Republik Indonesia, menegaskan bahwa peran industri otomotif berkontribusi terhadap perekonomian nasional. Kontribusinya mencapai hampir 7% dan kinerja ekspor tumbuh hampir 6 % di 2023.

“Hal ini menjadi peluang besar bagi pertumbuhan industri nasional. Investasi besar di sektor ini bisa menyerap kurang lebih 1,5 juta tenaga kerja. Peningkatan kapasitas industri otomotif nasional juga bisa memenuhi kebutuhan otomotif domestik dan pasar global. Tak kalah pentingnya pengembangan ekosistem industri otomotif jadi seperti produksi bahan baku, hingga industri perakitan dan industri pendukung. Kemudian juga pengembangan teknologi kendaraan ramah lingkungan seperti kendaraan listrik,” ungkap Wapres Ma’ruf Amin dalam sambutan resminya.

GIIAS 2024 disebutkan jadi perhelatan dengan total kepesertaan terbanyak dan penggunaan lahan pameran yang terbesar. Lebih dari 55 merek otomotif global serta lebih dari 120 merek industri pendukung yang hadir memenuhi total area pameran seluas 120.000 meter persegi.

Baca Juga:Dibuka Besok, Begini Program GIIAS 2024 di ICE BSD City, Banten

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here