Ban Pirelli di WorldSBK 2024 Inggris, Sama dengan yang di BSB

0
Pirelli WorldSBK 2024 Inggris
Distribusi ban Pirelli di WorldSBK 2024 Inggris. Foto: pirelli

NaikMotor – Pemasok ban Kejuaraan Dunia Superbike di Putaran Inggris akan mendistribusikan seperti di British Superbike (BSB). Begini distribusi ban Pirelli di WorldSBK 2024 Inggris.

WorldSBK 2024 Inggris akan berlangsung di Donington Park, (12-14/7/2024), Pirelli akan mengandalkan kompon yang sama dengan yang digunakan di BSB. Yakni, ban belakang soft yang dipadukan dengan bagian depan SC1 dan SC2, kecuali bagian depan D0444 di WorldSSP.

Motorcycle Sport Director Pireeli, Giorgio Barbier menyatakan, “Seperti pada keterlibatan pertama kalinya kami di putaran Inggris di 2023 dengan aspal baru. Trek memang menawarkan cengkeraman lebih baik dan permukaan lebih rata, namun di saat yang sama, juga lebih abrasif.”

Barbier melanjutkan, “Mengingat karakteristik ini, standar belakang SC0 adalah pilihan utama untuk sukses di kedua kelas tahun lalu, itulah sebabnya kami menganggapnya sebagai pilihan yang baik untuk alokasi tahun ini juga. Namun, kami tidak mengesampingkan kemungkinan bahwa kami juga akan melihat SCX beraksi, kemungkinan besar di tahun ini Balapan Superpole, karena tim kini telah memperoleh lebih banyak pengalaman dengannya dan, dengan cuaca dan kondisi lintasan yang tepat, hal ini dapat menawarkan cengkeraman ekstra yang disukai pengendara.”

Baca Juga: Ban Belakang Baru Pirelli di Moto2 2024 Jerman Lebih Cepat 0,3 detik

Pirelli WorldSBK 2024 Inggris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here