Solo Riding Keliling Dunia dengan Siaran Langsung

0
42

yamaha_Telefonica_Solo_Riding
Hugo Scagnetti tengah diapit duo pembalap Movistar Yamaha MotoGP. Foto: Motorcycle

Jerez (naikmotor) – Globalrider menjadi program Yamaha yang didukung Telefonica, program pengendara solo yang akan berkeliling dunia dalam 80 hari. Program telah diumumkan saat MotoGP di Jerez, Spanyol (24/4/2016).

Pengumuman petualangan terkoneksi itu sekaligus sebagai dukungan terhadap kiprah tim Movistar Yamaha MotoGP. Sepeda motor Yamaha Super Tenere XT1200Z untuk petualangan itu akan dilengkapi teknologi Telefonica terkini untuk melaporkan semua perjalanan berkat Internet of Thing dan M2M.

Dengan mengusung motto “Moving forward is the only way to return”, Hugo Scagnetti, seseorang yang tak asing dalam perjalanan petualangan dan teknologi baru, akan bermotor sejauh 37.000 km mentransmisikan konten multimedia dan informasi telemetrik secara real time, sehingga para follower akan menyaksikan secara langsung petualangannya pada saat yang sama.

Telefónica Yamaha Globalrider saat ini menjadi kegiatan Scagnetti setelah setelah cedera serius pada kedua kakinya akibat penyempitan pembuluh darah kaki, tetapi kini ia meyakinkan kalau sudah bisa berjalan lagi dan untuk itu ia bertekad untuk berkeliling dunia. Tujuannya berkampanye dan menggalang dana untuk menopang pusat penelitian regenerasi stem sel pada anak di rumah sakit Puerta de Hierro di Madrid.

Scagnetti akan memulai petualangannya dari kantor Telefonica di Madrid pada 27 Mei mendatang. Kemudian menjelajahi Perancis, Italia. Yunani, dan dilanjutkan ke Georgia, Azerbaijan, Uzbekistan, Kazakhstan dan Kyrgyzstan. Lalu terbang dke Amerika Serikat yakni San Francisco, Seattle, Idaho, dan Miami. Perjalanannya akan berakhir di Inggris sebelum kembali ke Spanyol melengkapi tujuan akhirnya.

Telefónica Yamaha Globalrider akan membawa teknologi M2M dan IoT yang dimiliki Telefonica, seperti telemetri, koneksi monitoring, geolokasi, dan jaringan sosial dengan konten yang tampil dalam multi layar dan produksi dokumentasi Movistar+.

Seluruh perjalanan Scagnetti bisa diikuti melalui www.telefonica.yamaha.globalrider.org, dan di dalamnya terdapat link untuk donasi.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*