Suzuki Gelar Tes Tertutup di Jerez

0
48

Aleix_Espargaro_MotoGP_Spanyol_2016
Aleix Espargaro saat berlaga di MotoGP Spanyol 2016. Foto: MotoGP

Jerez (naikmotor) – Suzuki Ecstar mendapatkan hasil positif pada MotoGP Spanyol 2016 Minggu 24 April 2016. Dua pembalap mereka, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, sukses berada di posisi lima dan enam. Hasil tersebut membuat Suzuki mengemas 21 di Sirkuit Jerez.

Meski mampu menampilkan performa yang apik, Suzuki tampaknya masih ingin terus berbenah. Terbukti mereka  mengadakan sesi latihan tertutup di Jerez pada Senin, (25/4/2016) waktu setempat.

Latihan itu dilakukan demi memperbaiki kelemahan Suzuki pada balapan di Jerez. Jelang balapan, Suzuki memang sempat melakukan percobaan terkait penggunaan winglet. Namun hal tersebut dinilai kurang efektif dan tidak digunakan pada balapan.

Selain membahas mengenai penggunaan winglet, pihak Suzuki juga dikabarkan akan menggunakan sesi latihan untuk memanfaatkan penggunaan sasis. Sebagai catatan, saat ini Vinales masih merasa maksimal dengan sasis tahun lalu.

Jelang uji coba tersebut, Espargaro mengaku senang dan tidak sabar. Ia secara khusus menyoroti masalah di bagian belakang motor saat memasuki tikungan. Dia pun memaksa memperlambat motornya.

“Tes yang dilakukan besok (hari ini) sangat penting. Kami masih memiliki masalah di bagian belakang motor, terutama ketika menghadapi tikungan sehingga memaksa motor melambat. Sejauh ini kami tak terlalu jauh dari yang tercepat. Kami percaya diri bisa berkembang,” ujar Espargaro pada MotoGP.com.

Sebelumnya, Suzuki juga pernah melakukan uji coba tertutup. Itu dilakukan usai balapan di Austin, Amerika Serikat. Saat itu mereka fokus pada penggunaan sasis yang akan dipakai sepanjang musim 2016. (Wl/nm)

LEAVE A REPLY

*