Google Maps VS Waze, Komparasi Penggunaan Aplikasi Navigasi

0

Google Maps VS Waze, Komperasi Penggunaan Aplikasi Navigasi

Saya tidak akan membandingkan Google Maps dan Waze dari sudut pandang fitur. Saya sudah melakukannya, dan semua orang sudah mengetahui apa yang bisa dilakukan setiap aplikasi. Sebaliknya, saya akan merinci pengalaman pengguna setelah bertahun-tahun menggunakan keduanya.

Mengingat artikel ini didasarkan pada pengalaman pengguna saya, terkadang saya bisa bersikap subjektif. Jadi penting untuk mendengar pendapat Anda mengenai hal ini. Untuk lebih merinci pengalaman pengguna dengan Google Maps dan Waze, saya membagi artikel ini menjadi lima bagian.

Pertama, salah satu bagian terpenting dari aplikasi perangkat lunak adalah tampilannya. Setiap aplikasi membutuhkan UI yang lugas dan bersih agar lebih mudah digunakan. Tidak ada orang yang menyukai antarmuka yang berantakan, dan yang pasti, tidak ada orang yang suka dipaksa belajar menggunakan aplikasi. Semua poin ini dua kali lebih penting untuk aplikasi navigasi.

Interface harus bersih dan mudah dibaca, karena pengemudi hanya perlu melihat sekilas layar untuk mendapatkan informasi yang mereka minati. Google Maps menang di sini. Meskipun desain ulang terbaru, yang menyertakan warna baru dan mode siang dan malam, tidak disukai semua orang, Google Maps secara keseluruhan lebih mudah digunakan.

Ini memungkinkan Anda melihat peta, rute, dan belokan berikutnya dengan mudah, dan UI menjadi lebih masuk akal di layar yang lebih besar, seperti di Android Auto dan CarPlay. Waze tetap menggunakan pendekatan yang menurut saya masih kekanak-kanakan. UI kartun dan penuh warna, tetapi bahasa desain baru dan modern mengusulkan gaya visual yang lebih bersih dan modern. Waze terus mengirim spam kepada pengguna dengan informasi yang tidak penting, seperti suasana hati pengguna lain, begitulah yang saya temukan.

Kedua pengalaman bernavigasi, saya rutin menggunakan Google Maps dan Waze, dan hal paling jelas yang dapat diamati oleh siapa pun adalah navigasi terasa lebih mudah dan nyaman di Google Maps. Waze memberikan lebih banyak data kepada pengguna, dan meskipun saya setuju bahwa ini adalah nilai jual utamanya.

Baca Juga: JFK 2024: Ada Bursa Helm Murah Juga, dan Promonya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here