Google Maps VS Waze, Komparasi Penggunaan Aplikasi Navigasi

0
Google Maps VS Waze, Komperasi Penggunaan Aplikasi Navigasi
Komperasi Google Maps dan Waze. Foto: Bogdan Popa

NaikMotor – Pada komparasi Google Maps VS Waze, ada 5 poin perbedaan antar keduanya. Pilih mana, yang memudahkan atau yang memiliki data dan fitur lengkap?

Google Maps dan Waze adalah aplikasi navigasi paling populer di dunia, dan sering kali dianggap sebagai alternatif satu sama lain. Pengguna yang ingin menyerah pada Google Maps biasanya akhirnya menginstal Waze, sedangkan pengguna yang kecewa dengan Waze mengadopsi Google Maps.

Memilih antara Google Maps dan Waze mungkin tampak seperti tugas yang sulit, namun keduanya memiliki fitur berbeda yang membuat prosesnya lebih mudah. Google Maps telah menjadi platform pemetaan lengkap yang menawarkan lebih dari sekadar navigasi. Jika Anda menginginkan peta offline, peta satelit, dan UI yang lebih bersih secara keseluruhan, Google Maps adalah pilihan yang tepat.

Waze masih fokus pada laporan lalu lintas, memungkinkan pengguna mengirim laporan lalu lintas dan membuat peringatan untuk orang lain. Waze memerlukan koneksi Internet, tidak memiliki peta offline atau mode offline, dan menampilkan UI kartun dan berwarna-warni yang terlihat dan terasa berantakan.

Melansir dari halaman AutoEvolution.com, seorang jurnalis bernama Bogdan Popa membagikan pengalaman selama bertahun-tahun menggunakan dua aplikasi navigasi yang berbeda. Orang-orang telah membandingkan Google Maps dan Waze sejak lama, dan meskipun jelas bahwa keduanya hadir dengan fitur yang berbeda namun memiliki tujuan yang sama.

Memilih aplikasi yang tepat tidak selalu bergantung pada rangkaian fitur. Jika Anda hanya ingin pergi dari tempat Anda sekarang ke tempat yang Anda inginkan tanpa mempedulikan laporan lalu lintas, mode offline, dan tambahan lainnya, Anda terutama tertarik pada aplikasi yang berfungsi. Itulah tujuan artikel ini.

Baca Juga: Lantian Juan Juara Umum Trial Game Dirt 2024 Semarang

Google Maps VS Waze, Komperasi Penggunaan Aplikasi Navigasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here