Pabrikan Otomotif Berikan Donasi untuk Kumamoto

0
18

Donasi_kumamoto
Dampak gempa di Kumamoto telah menarik simpati para pabrikan otomotif di Jepang. Foto: Response.jp

Tokyo (naikmotor) – Bencana gempa bumi telah terjadi di Kumamoto yang berada di Pulau Kyushu di Selatan Jepang pada hari Kamis (14/4/2016) dan Minggu (17/4/2016) lalu. Gempa yang terjadi dua kali yang berkekuatan besar, 6,2 dan 7,3 skala Richter.

Bencana yang terjadi di negeri Matahari terbit tak pelak membuat para pabrikan otomotif di Jepang mengulurkan bantuan berupa dana dan material yang diperlukan. Menurut situs response.jp tercatat di antaranya Suzuki dan Daihatsu yang menyumbangkan dana secara bersama-sama masing-masing 3 juta Yen atau setara Rp 345 juta, sementara Hino Motors Rp 575 juta. Daihatsu menyertakan pula bantuan pinjaman 5 unit mobil komersial ringannya.

Sementara yang lainnya adalah Kawasaki Heavy Industries dan Toyo Tire & Rubber, Sumitomo Mitsui Auto Service pada 21 April 2016. Rinciannya Kawasaki Rp 1,15 milyar, Sumitomo Mitsui Auto Service Rp 34,5 milyar, Toyo Tire & Rubber Rp 575 juta ditambah kasur 200 unit.

Semua sumbangan disampaikan kepada Japanese Red Cross Society, dengan harapan yang sama, Kumamoto segera pulih. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*