First Ride TVS Ronin, Naked 225cc Enggak Perlu SIM C1

0

Area Test Ride TVS terletak di dekat gerbang J atau loket JK di JIExpo, Kemayoran. Masuk dalam pembahasan yang ditunggu-tunggu, awak media kami mencoba naiki TVS Ronin. Dengan tinggi badan 180cm jok Ronin yang hanya 795mm nyaman dan jangkauan kaki ke aspal tidak terlalu bermasalah.

Mesin satu silinder 225.9cc, Injeksi, 4-Stroke, SOHC berpendingin cairan, menghasilkan suara yang halus namun bulat di ujung knalpotnya. Ronin mampu menghasilkan tenaga maksimal 20.1 daya kuda di 7750 rpm, namun torsinya hingga 19.93 Nm di 3750 rpm. Torsi tersebut terbilang besar di rpm rendah dan membuat ban depan mudah terangkat. Namun tak perlu khawatir, karena telah tersedia Assist & Slipper Clutch.

Untuk suspensi depannya menggunakan fork upside down 41mm dan monoshock dengan 4-step penyesuaian prelode. Terlebih fork teleskopik dan shock hydraulic dengan gas, memberikan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Sementara sektor pengereman Ronin mengesankan, berkat ABS yang tersemat di kedua variannya serta dua mode ABS (Rain dan Urban). Ronin menggunakan Single Disc Brake depan dan belakang, 300mm dan 240mm.

Mengenai harga TVS Ronin SS ditawarkan dengan harga Rp. 35.2 Juta, sedangkan varian tertinggi TD dibandrol Rp. 39.2 Juta. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here