Trial Game Dirt 2024 Perdana Hari Pertama, Sudah Sengit dengan Tantangan Baru

0
Trial Game Dirt 2024
Trial Game Dirt 2024 putaran perdana di Semarang. Foto: tgd 2024

NaikMotor – Ada pertarungan sengit di gelaran Trial Game Dirt 2024 putaran perdana sejak hari pertama, (5/7/2024) di Semarang. Maklum kini ada sistem poin per Heat-nya

Trial Game Dirt 2024 diselenggarakan dengan sistem berbeda dari musim sebelumnya, kini diterapkan sistem poin per Heat-nya atau race di 3 kelas kelas utama: FFA Open, Campuran Open, dan FFA Master. Pimpinan Lomba, Jim Sudaryanto mengatakan, “Jika di tahun lalu kami melihat pemenang dari catatan waktu tercepat dari tiga heat, di tahun ini catatan waktu peserta di setiap heat-nya akan dikonversikan menjadi poin.”

Regulasi poin baru itu membuat pertarungan semakin sengit di trek. “Sehingga para crosser memiliki kesempatan yang sama besarnya untuk menjadi juara di masing-masing kelas yang dipertandingkan. Meski begitu, persaingan menjadi lebih sengit dan kompetitif dengan adanya regulasi baru,” jelas Jim.

Selain itu, Jim menambahkan, perbedaan lainnya juga dengan pemilihan lokasi Trial Game Dirt tahun ini yang menyasar pusat kota di setiap titik penyelenggaraannya. Terlihat dari putaran perdana ini digelar di Lapangan Gasibu Semarang.

“Lapangan Garnisun tidak terlalu berdebu dan memiliki rumput yang tebal, sehingga menjadikan sirkuit ini ideal. Dengan demikian, seri perdana ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para rider untuk mengumpulkan poin,” jelas Jim.

Baca Juga: Trial Game Dirt 2023 Solo Hari Ke-2, Penentuan Juara

 

Trial Game Dirt 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here