Gen Z Ikut Menentukan Pilihan Merek Federal Oil di Pasar

0
Gen Z ikut menentukan pilihan merek Federal Oil di pasar. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Generasi Z atau Gen Z merupakan pasar potensial sebagai penentu kesuksesan merek di pasar. Hal ini terungkap dalam Marketeers Youth Choice Award 2024 (YCA 2024) yang diraih oleh Federal Oil di kategori Lubricants for Motorcycle.

Generasi Z diketahui adalah digital native yang lahir dari tahun 1995-2010. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik tahun 2023, jumlah generasi ini populasi di Indonesia  telah mencapai 26,5% dari total penduduk. Sebagai digital native, Gen Z menyerap beragam informasi sehingga menjadi generasi yang memiliki advokasi paling tinggi untuk menyukai merek-merek yang bisa memberikan customer experience (CX)

Marketeers Youth Choice Award 2024 yang diadakan pada Mei lalu di Jakarta merupakan ajang penghargaan yang melibatkan lebih dari 2.000 anak muda atau Generasi Z (Gen Z) yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia melalui online voting dalam memilih produk yang mereka kenal dan gunakan, dalam hal ini khususnya untuk kategori pelumas sepedamotor pilihan terbaik.

Generasi Z menjadi pasar potensial dan salah satu penentu merek mana yang terbaik dan sukses di pasar, baik untuk masa kini dan masa yang akan datang. Oleh karena itu, merek juga dituntut untuk membangun image yang positif bagi mereka. Dengan begitu, kampanye pemasaran yang akan dijalankan merek harus selaras karakter serta kebiasaannya.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengapresiasi penghargaan yang kembali diberikan kepada Federal Oil untuk ketiga kalinya. “Penghargaan Marketeers Youth Choice Award 2024 membuktikan merek Federal Oil masih menjadi pilihan utama bagi para generasi muda saat ini, dan kami akan terus berupaya untuk selalu menghadirkan produk dan layanan yang bikin makin nyaman dalam memenuhi kebutuhan berkendara sehari-hari,”

Federal Oil konsisten melakukan pendekatan terhadap Gen Z melalui berbagai channel yang digunakan anak muda saat ini, salah satunya media online yang setiap saat mengalami perkembangan secara dinamis. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here