ESG Mission Honda: Daur Ulang, Pengelolaan Sampah di Sumbernya

0
Daur Ulang
Daur ulang sampah di Wahana Honda. Foto: afid

NaikMotor – Dalam rangkaian Enviromental, Social and Governance, PT Astra Honda Motor (AHM) didukung main dealer PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menggelar Green Kalcer, (4/7/2024). Kegiatan environmental itu berupa sosialisasi daur ulang sampah rumah tangga.

Main dealer sepeda motor Honda Jakarta-Tangerang, PT WMS dalam kegiatan Green Kalcer mengundang peserta untuk menyaksikan bagaimana sampah rumah tangga dan bahkan bengkel AHASS didaur ulang. Hasil daur ulang berupa pupuk organik dan bio enzym serta pernak-pernik yang bermanfaat untuk kegiatan harian.

RB Sutarno Hero ESG AHM dalam pemaparannya secara zoom meeting menjelaskan, “Pengolahan sampah bisa dimulai dari rumah atau di sumbernya dengan teknolgi tepat guna dan langkah sederhana.”

Sutarno lebih lanjut menjelaskan, “Sampah rumah tangga bisa hanya tinggal 30% saja yang diangkut ke TPS Akhir. Sisanya bisa didaur ulang dan bahkan bisa menghasilkan uang.”

“Pemilahan sampah rumah tangga, adalah yang mudah terurai seperti sisa makanan, kulit buah, sisa sayuran bisa diolah menjadi bio enzym. Sementara sampah daun tanaman bisa dibuat jadi kompos atau media tanam,” tambah Sutarno. “Ini bisa menjadi tambahan pendapatan.”

Baca Juga: Honda Gelar ESG Mission Mei-Juli 2024, Mengenalkan Istimewanya Pengguna EM1 e:

Daur Ulang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here