2 Tahun Mataram Pride, Tempat Tikum Motoris Favorit di Jaksel

0
Taman Mataram menjadi salah satu spot titik kumpul komunitas motor di Jakarta. Foto:Arif

NaikMotor – Gairah berkembangnya komunitas motor di Jakarta khususnya kawasan selatan tidak lepas dari keberadaan tempat tongkrongan. Salah satunya di Taman Mataram di kawasan Kebayoran Baru yang oleh para motoris penghuninya disebut Mataram Pride.

Taman Mataram berada di Jl.Sisingamangraja No,2 Selong Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Kawasan ini adalah salah satu contoh ruang terbuka hijau berupa taman kota yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk beraktivitas. Area taman berbentuk persegi memanjang yang dikelilingi oleh dua jalan protokol dan dua jalan lingkungan perumahan. Bentuk kegiatan interaktif yang biasa dilakukan di luar rumah dapat dilakukan di area ini seperti kegiatan jogging, relaksasi atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati cahaya matahari pagi dan udara segar. Bagi anak-anak, juga disediakan playground serta fasilitas gym sederhana yang melengkapi kagiatan olahraga di pagi hari.

Keberadaan taman ini ikut menjadikannya sebagai  salah satu sentra para komunitas motor untuk kongkow terutama di akhir pekan . Suasana sejuk dan rindang menjadi salah satu pertimbangan dalam menjadikan area ini sebagai tempat tujuan untuk bersua dengan penggemar motor lainnya. Penggemar motor bebek klasik, chopper, skuter hingga café racer di antara yang memanfaatkan Taman Mataram untuk tiitk kumpulnya. Letaknya yang strategis dari berbagai jalan protocol membuatnya mudah dijangkau. Terlebih keberadaan penjaja kopi keliling bersepeda atau populer disebut Starling menjadi ciri khasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here