Federal Oil Sambut Perpanjangan Kontrak Alex Marquez di Gresini

0
Alex Marquez tetap bersama Gresini Racing MotoGP hingga 2026. Foto: Gresini

NaikMotor – Bursa kontrak pembalap MotoGP untuk musim depan makin mengemuka dengan beberapa telah diumumkan. Perpanjangan kontrak Alex Marquez juga sudah dilakukan Gresini Racing yang disambut positif oleh Federal Oil sebagai sponsor.

Hasil MotoGP Belanda 2024 di Assen untuk Gresini Racing menempatkan Marc Marquez di posisi kesepuluh menyusul penalti 16 detik akibat tekanan ban tidak sesuai aturan. Padahal, hasil balapannya, Marc berada di posisi keempat setelah memenangkan duel dengan Diggia dan Vinales.

 “Sayangnya, meskipun selisihnya sangat tipis, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan karena itu kami menerima penalti tersebut. Sungguh memalukan meninggalkan tempat ini dengan poin yang sangat sedikit, kami bisa saja meraih dua kali finis di posisi keempat, tetapi balapan dengan Enea Bastianini tentu saja berdampak, tetapi kami tidak mencari alasan, saya bermain dengan baik dengan tekanan ban hingga saat itu. Mari kita selesaikan akhir pekan ini dan alihkan fokus kita ke Jerman,” ujar Marc.

Sedangkan Alex Marquez meraih posisi ketujuh hasil dari perubahan posisi tersebut meski dirinya start dari barisan depan. . “Balapan yang sulit, meskipun secara keseluruhan itu adalah akhir pekan yang positif. Kami kesulitan untuk membuat motor berbelok dengan ban depan kompon keras, tetapi kami akan kesulitan lebih banyak dengan opsi lunak. Kami harus bekerja keras di Jerman untuk memahami cara meningkatkannya. Data hari ini pasti akan berguna untuk balapan mendatang, kami memiliki ide yang jelas dan mari berharap kami dapat mewujudkannya di Sachsenring.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here