Delvintor Rebut 8 Poin Kelas MX2 di MXGP Mataram 2024 Ronde Pertama

0
Arsenio Algifari membukukan 8 poin MX2 di MXGP Mataram 2024 putaran pertama. Foto: AHM

NaikMotor – Crosser Indonesia di bawah tim  JM Racing Astra Honda, Delvintor Alfarizi mengumpulkan 8 poin kelas MX2 di MXGP Mataram 2024, Minggu (30/6/2024). Sementara Arsenio Algifari yang turun sebagai wildcard harus merelakan 4 poinnya dicabut karena melanggar bendera kuning.

Adel, sapaan akrab Delvintor memulai jalannya balapan pada posisi ke-18 hasil sesi latihan latihan dan kualifikasi pada Sabtu (29/6/2024) di Sirkuit Selaparang Mataram NTB. Pada race pertama, Adel langsung tancap gas untuk masuk ke persaingan grup tengah. Dirinya sempat kehilangan waktu cukup banyak pada lap ke-9 saat memasuki pit untuk memperbaiki rem belakang. Setelahnya, crosser kelahiran Jakarta ini berusaha mengejar ketertinggalan. Perjuangan Adel dalam 30 menit +2 lap ditutup dengan finis di posisi ke-19 dan mengemas 2 poin. Sedangkan pada race kedua, Adel tampil jauh lebih baik,meski lintasan semakin becek akibat penyiraman ekstra. Dirinya pun mengakhiri race kedua di posisi 15 dan mengemas 6 poin tambahan.

”Pada race pertama, di 10-12 menit, rem belakang mulai dalam dan hampir hilang (cengkeraman). Setelah diperbaiki, saya coba bertahan dan roll sampai finis. Lalu di race kedua, setelah mendapatkan posisi bagus, saya fight sampai akhir. Hasil yang cukup bagus, semoga di race berikutnya bisa lebih baik lagi,” kata Adel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here