Terima Penalti Soal Tekanan Ban, Marc Marquez Seret Bastianini

0

Sayangnya aksi Bastianini yang menyalipnya hingga sempat kontak dengan Marc di lap ke-21 membuatnya harus melebar di tikungan pertama. Hal ini  menyebabkan tekanan ban depannya turun saat ia bergabung kembali dan harus menambah kecepatan.

Marc mengharapkan agar Bastianini juga mendapat penalti ‘turun satu posisi’ untuk tindakan tersebut. Tim Gresini diketahui telah menyampaikan kasusnya kepada FIM Stewards, bahwa tindakan agresif pebalap lain menyebabkan Marquez gagal mencapai 60% aturan tekanan yang diperbolehkan. Meski demikian belum ada jawaban dari pihak juri mengenai hal tersebut.

Dengan demikian, Marquez  harus menerima penalti soal tekanan ban otomatis 16 detik dan menyebabkan posisinya turun dari keempat menjadi 10 serta membuatnya kehilangan tujuh poin kejuaraan dunia.

“Sayangnya, meski sedikit, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan oleh karena itu kami menerima penalti tersebut. Sangat disayangkan meninggalkan tempat ini dengan poin yang sangat sedikit: kami seharusnya bisa finis di posisi keempat sebanyak dua kali, Datang bersamaan dengan Bastianini tentu saja berperan penting, namun kami tidak mencari-cari alasan, saya bermain baik dengan tekanan ban hingga saat itu. . Mari kita akhiri akhir pekan ini dan mengalihkan fokus kita ke Jerman.”(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here