Martin Kena Penalti di MotoGP 2024 Belanda, Pernah Lolos

0
Martin Kena Penalti
Martin di belakang Bagnaia saat Sprint MotoGP 2024 Belanda. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Pramac, Jorge Martin kena penalti 3 grid di MotoGP 2024 Belanda nanti. Martin hampir bersenggolan dengan Pembalap Trackhouse, Raul Fernandez di Kualifikasi, (29/6/2024).

Ternyata pemimpin klasemen MotoGP 2024 saat ini, Martin pernah lolos dari hukuman sebelumnya. Pada Jumat sehari sebelumnya, Martin hampir disundul Jack Miller Pembalap KTM, ketika Martin mendadak mengerem, sementara Miller tengah menengok ke belakang mengawasi pembalap lainnya.

Martin tidak kena penalti di Practise MotoGP 2024 Belanda itu. Namun, di hari Sabtu kali ini ia tidak lolos, meski penalti tersebut menjadi pertanyaan juga.

Saat kualifikasi itu, Martin melakukan kesalahan yang nyaris sama seperti saat Practise. Ketika melambat, ia memberikan isyarat agar Fernandez menyalipnya, tetapi saat bersamaan Fernandez tengah melakukan time attack. Akibatnya, Fernandez nyaris menyundul bagian belakang Desmosedici Martin.

Martin Kena Penalti
Martin

Akibat penalti itu, Martin di Race tidak akan berjajar dengan rivalnya, Francesco Bagnaia, Pembalap Ducati pabrikan. Sebab, Bagnaia pemenang Sprint akan start di posisi terdepan, sementara Martin sebagai runner up akan berada di posisi ke-5 nanti akibat hukumannya. (Afid/nm)

Baca Juga: Kembali, Pirelli Bawa Ban Standar untuk MotoGP 2024 Belanda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here