Fadillah Arbi Aditama Raih Poin Perdana di JuniorGP 2024 Portugal

0
JuniorGP 2024 Portugal
Fadillah Arbi di Pirelli JuniorGP 2024 Portugal. Foto: honda

NaikMotor – Pembalap binaan Astra Honda Motor di JuniorGP 2024, Fadillah Arbi Aditama meraih poin perdana di putaran Portugal. Fadillah baru membalap kembali setelah cedera.

Fadillah Arbi tercatat pernah memenangkan putaran JuniorGP 2023 Catalunya, kini ian meraih poin di putaran Pirelli JuniorGP 2024 Portugal, (23/6/2024). Pembalap Astra Honda Raving Team dengan Honda NSF250RW berhasil mengantongi poin perdana itu tampil impresif pada balap kedua seri keempat yang diselenggarakan di Autódromo Internacional Algarve, Portugal.

Melewatkan dua seri pembuka, pelan-pelan Arbi kembali menemukan ritme. Di Algarve, Portimao, Portugal, Arbi mengalami peningkatan raihan waktu pada setiap sesi yang dijalaninya. Pada race 1, Arbi membuka penampilan yang menjanjikan dan berhasil mendekati grup depan. Start yang baik ditambah jatuhnya beberapa pembalap membuat posisinya semakin baik di lap pertama.

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 48,501 detik, Arbi mampu memimpin rombongan untuk mengejar grup terdepan dari posisi ke-11. Namun sayang, dia jatuh saat mencoba mendahului pebalap lain. Beruntung motornya tidak rusak dan membuatnya mampu kembali ke lintasan lalu finish di posisi ke-19.

Pada balapan kedua sore hari waktu setempat, suhu meningkat dan para pebalap harus mengubah feeling untuk menyesuaikan dengan setelan motor baru. Arbi membalasnya dengan berhasil finish di posisi 12 dan raihan 4 poin sebagai poin pertamanya di musim ini.

Baca Juga: Telah Pulih, Fadillah Arbi Siap Hadapi JuniorGP 2024 Portugal

JuniorGP 2024 Portugal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here