Daftar Pembalap Wildcard Indonesia di ARRC Mandalika 2024

0
Dimas Ekky Pratama wildcard di Supersport 600 ARRC Mandalika

Di kelas Underbone 150 terdapat nama Alfi Husni (Ziear LFN Racing Team), Rizal Feriadi (Merak Racing Team), Aldiaz Aqsa Ismaya (IMI NTB), Ricky Ibrahim (GDT Racing Team), Kiki Manurung (Galak Galak RT) dan Wawan Wello. Sementara di kelas AP250 terdapat nama Irfan Ardiansyah, Rey Ratukore, Gerry Salim, Galang Hendra Pratama dan Candra Hermawan. Sedangkan Dimas Ekky Pratama, Fadilah Arbi dan Edi Purnomo adalah tiga pembalap yang akan turun di kelas Supersport 600.

Menurut Ron Hogg dari Two Wheels Motor Racing, pihaknya menganggap penting Indonesia sebagai negara yang punya pembalap bertalenta dan sudah mengikuti kejuaraan di tingkat Eropa. “ Untuk wildcard di Indonesia kami serahkan kepada IMI dalam mengeluarkannya, khusus kelas Underbone kami batasi sampai 6 rider,”ujar Ron saat ditemui pada press conference penyelenggaraan ARRC  dan MotoGP Mandalika, Jumat (21/6/2024).

Menurut Direktur Utama ITDC, Ari Respati pada pelaksaannya kedua event balap internasional tersebut akan dimeriahkan oleh pameran UMKM dan juga konser musik. “Gelaran event ARRC dan Pertamina Grand Prix of Indonesian-MotoGP 2024, menjadi momen bersejarah bagi Indonesia, sekaligus mengukuhkan posisi Indonesia khususnya The Mandalika dalam peta balap internasional. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan gelaran ini, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman para penggemar balap sepeda motor di Indonesia dan seluruh dunia,” imbuh Ari.

Sebelum bertanding di ARRC Mandalika, pembalap Indonesia mempunya keuntungan untuk memaksimalkan performanya di Kejurnas Pertamina Mandalika Racing Series putaran ketiga, 13-14 Juli. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here