Road Test Pertamina Enduro SAE 5W-40 1.000 km Bersama BMW Motorrad Indonesia

0
Road Test Pertamina Enduro
Road Test Uji Ketangguhan pelumas Pertamina Enduro SAE 5W-40 dengan BMW GS series. Foto: pertamina

NaikMotor – Produk pelumas full synthetic roda 2 Pertamina Lubricants, menjalani pengujian jarak jauh dengan sepeda motor adventure BMW. Road Test Pertamina Enduro SAE 5W-40 bersama BMW Motorrad Indonesia menempuh 1.000 km rute Jakarta – Yogyakarta pada pertengahan Juni 2024.

Road Test Uji Ketangguhan Pertamina Enduro SAE 5W-40 1.000 km dengan BMW Motorrad R1300GS dan R1250GSA ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan dan kualitas pelumas Pertamina Enduro SAE 5W-40. Pengujian dengan mesin sepeda motor berperforma dan teknologi tinggi dalam menghadapi berbagai kondisi seperti suhu lingkungan, variasi kecepatan, dan beban mesin yang beragam.

Sebelum road test berlangsung, Pertamina Enduro Platinum 5W-40 telah menjalani serangkaian pengujian ketat untuk membuktikan keunggulannya. Tahap pertama pengujian dimulai dengan Dynotest, di mana hasilnya menunjukkan bahwa performa Pertamina Enduro 5W-40 lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor. Dynotest merupakan pengujian untuk mengetahui performa maksimal yang dapat dicapai oleh mesin (horsepower dan torsi), ketika oli berperan penting. Hasilnya menunjukkan bahwa Pertamina Enduro 5W-40 mampu memberikan performa yang lebih stabil dan andal.

Pertamina Enduro 5W-40 diformulasikan khusus dengan teknologi ESTER. Formulasi full sintetik PAO-ester memberikan performa yang dapat diandalkan, bahkan dalam kondisi ekstrem. Pelumas ini tidak hanya memberikan torsi dan tenaga maksimal, tetapi juga mempunyai kestabilan terhadap shear yang sangat baik dan dapat melindungi mesin dari keausan berlebih. Selain itu, pelumas ini memiliki tingkat penguapan yang rendah, sehingga pemakaian pelumas menjadi lebih irit dan pelumasan lebih optimal.

“Road test untuk pelumas Pertamina Enduro 5W-40 pada mesin motor BMW bersama dengan Motorrad Indonesia merupakan sebuah langkah penting untuk menunjukkan performa,keandalan, serta kualitas pelumas anak bangsa. Road test ini bukan hanya membuktikan ketangguhan pelumas kami dalam berbagai kondisi, tetapi juga membuka peluang kolaborasi strategis antara Pertamina Enduro dan BMW Motorrad dalam menghadirkan produk pelumas yang sesuai dengan kebutuhan mesin terkini dari BMW bahkan kedepannya untuk motor-motor adventure lainnya,” ungkap Dwi Puja Ariestya, Direktur Sales & Marketing Pertamina Lubricants.

Baca Juga: Yamaha Enduro Challenge 2024 Putaran 1 Berlangsung di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here