World Ducati Week 2024: Gathering Esensi Murni Ducatisti

0
World Ducati Week 2024 Bertema “All In One”: Esensi Murni Bersepeda Motor dalam Pertemuan Terbesar bagi Para Penggemar dari Seluruh Dunia.
World Ducati Week 2024 Bertema “All In One”: Esensi Murni Bersepeda Motor dalam Pertemuan Terbesar bagi Para Penggemar dari Seluruh Dunia. Foto: Ducati

NaikMotor – Perhelatan akbar Ducatisti dunia akan digelar 3 hari di Misano, Italia. World Ducati Week (WDW) 2024 akan berlangsung meriah pada 26-28 Juni 2024. 

“All In One” adalah pesan utama World Ducati Week edisi 2024. Sebuah slogan yang merangkum tujuan dari pabrikan yang berbasis di Bologna ini dalam merancang acara besar yang berfokus pada esensi dari semangat bersepeda motor dan kecintaan pada motorsport.

Rangkaian acara WDW ke-12 itu telah dipresentasikan di Auditorium Ducati. Konferensi ini dihadiri oleh CEO Ducati Claudio Domenicali bersama dengan pembalap MotoGP dan WorldSBK.

Dalam konferensi pers terungkap berbagai program WDW 2024, yang terdiri dari: pengalaman bersepedamotor, peluncuran premier model-model baru, hingga parade sepeda motor, acara hiburan di malam hari, meet-and-greet dengan para pembalap, dan momen-momen tak terlupakan lainnya.

Program lainnya restorasi pabrik Ducati yang akan menjadi bagian dari Borgo Panigale Experience selama World Ducati Week. Disebutkan juga mengenai kompetisi Lenovo Race of Champions. Di mana akan ada 15 pembalap Ducati akan bersaing dalam balapan full-adrenalin dengan mengendarai Panigale V4, “La Notte dei Campioni” pada Sabtu, 27 Juli 2024.

Balapan akan berlangsung selama dua hari  di mana latihan bebas dan kualifikasi akan berlangsung pada hari Jumat, 26 Juli dan sesi balapan dijadwalkan pada sore hari pada Sabtu, 27 Juli. Di grid mereka akan berbaris, dalam urutan alfabet, Francesco Bagnaia (Juara Dunia MotoGP saat ini), Enea Bastianini. Álvaro Bautista (Juara Dunia WorldSBK saat ini), Nicolò Bulega (Juara Dunia WorldSSP saat ini). Lalu dilanjut, Marco Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio, Andrea Iannone, Glenn Irwin, Álex Márquez, Marc Márquez, Jorge Martín, Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Michele Pirro dan Michael Ruben Rinaldi.

Para pembalap yang dikonfirmasi akan hadir yakni Francesco Bagnaia, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli, Álvaro Bautista, Nicolò Bulega dan Michele Pirro. Serta pembalap motocross Alessandro Lupino dan Antonio Cairoli.

Baca Juga: 2 Konsep Ducati Scrambler, Masih Soal Cafe Racer dan Balap Liar Jadul

World Ducati Week 2024 Bertema “All In One”: Esensi Murni Bersepeda Motor dalam Pertemuan Terbesar bagi Para Penggemar dari Seluruh Dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here