Pirelli di WorldSBK 2024 Misano Bawa Ban Depan dan Belakang Baru

0

Pirelli WorldSBK 2024 Misano

Untuk ban depan Pirelli juga menghadirkan solusi baru pada kompon medium SC1. D0279 mempertahankan kompon yang sama dengan SC1 standar tetapi memiliki karkas yang sedikit berbeda dengan tujuan menawarkan stabilitas dan presisi yang lebih baik. Solusi lain di bagian depan, di samping dua ban SC1, adalah ban keras standar SC2, yang memberikan kompon medium dan keras kepada tim dan pengendara untuk menangani semua masalah teknis Misano.

Pada kelas menengah, ditawarkan ban depan dengan kompon lunak pengembangan baru. D0444 bergabung dengan ban SC1 standar dan, jika dibandingkan, menawarkan kompon yang sama tetapi karkasnya berbeda.

Idenya adalah untuk memberikan stabilitas dan presisi yang lebih baik. Kedua ban SC1 dipadukan dengan medium standar SC2 di bagian depan. Di bagian belakang, hanya tersedia solusi standar. Ban super soft SCX dan ban soft SC0 menjadi dua pilihan untuk World Supersport.

Mengenai solusi baru itu, Pirelli Motorcycle Sport Director, Giorgio Barbier dalam keterangan resminya menyatakan, “Kami memutuskan untuk meluncurkan beberapa inovasi sejalan dengan filosofi pengembangan berkelanjutan kami.”

“Untuk Putaran Emilia-Romagna, kami memutuskan untuk meluncurkan beberapa inovasi sejalan dengan filosofi kami untuk terus mengembangkan solusi baru guna meningkatkan jangkauan dari tahun ke tahun.

Untuk kelas WorldSBK, kami melanjutkan pengerjaan SCX di bagian belakang untuk meningkatkan kecepatan menikung dan perlindungan dari keausan, sekaligus menjaga performa cengkeraman pada kemiringan maksimum yang sudah ditawarkan oleh solusi standar.

Di bagian depan, kami bekerja di kedua kelas untuk mengembangkan spesifikasi SC1 menuju dukungan yang lebih baik dalam hal stabilitas dan presisi. Kami mengenal sirkuit Misano dengan baik, oleh karena itu bagi kami ini adalah tempat ideal untuk membuat perbandingan data.

Pirelli WorldSBK 2024 Misano
Kejuaraan Superbike Wanita Pirelli

Mulai dari babak ini kita juga akan terlibat dalam petualangan indah lainnya, petualangan yang akan melihat kita bersama para wanita dari Kejuaraan Dunia Balap Sirkuit Wanita FIM di mana kita akan menjadi pemasok ban tunggal. Kami dengan antusias menyambut inisiatif ini karena kami menganut nilai-nilai inklusi dan keterbukaan. Para pembalap telah melakukan tes di Cremona beberapa minggu lalu, di mana mereka mulai mengenal senyawa SC1 yang mereka alokasikan untuk depan dan belakang. Sekarang, waktunya untuk debut resmi mereka di balapan: Saya menyampaikan semua harapan terbaik saya untuk musim pertama ini!” (Afid/nm)

Pirelli WorldSBK 2024 Misano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here