Urban Eco Ride with Journalist, Gaya Elektrifikasi Wahana Honda

0

Berkendara motor listrik di dalam kota bagi kami bukanlah hal baru bagi kami. Skuter listrik ini memiliki dimensi bodi dengan  panjang 1.795 mm, lebar 680 mm, tinggi 1080 mm serta tinggi jok 740 mm. Bobotnya 95 kg, sdan bisa berboncengan  mengangut beban hingga 180 kg . Dengan motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW, EM1 e: serta dua mode berkendara, Standar dan Econ,  tidak bisa diajak ngebut. Kami melihat di speedometer digital tertera angka 50 km/jam di jalanan menurun dengan mode standar.

 

Rombongan kami sebanyak 15 unit EM1 yang senyap tanpa suara menjadi perhatian pengguna jalan lain, termasuk saat singgah ke adalah gerai baru restoran Kyochon di Kemang 88, salah satu unit bisnis Wahana Artha Group. Perjalanan mengasyikan akhirnya berhenti di Gunung Sahari dengan tertera di panel meter jarak tempuh 33 Km dengan sisa baterai 21 persen.Konsumsi baterai tentu memiliki kaitan dengan gaya berkendara, termasuk beban yang dibawanya.

Gerai baru restoran Kyochon di Kemang 88

Pemaparan spesifikasi dan fitur EM1 e: oleh Wahyu Budhi, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati  menjadi hal menarik untuk disimak. Wahyu Budhi menerangkan ada apa saja yang menjadi perbedaan EM1 e: dengan motor listrik lainnya termasuk cara mencegah kesrusakan pada Honda Mobile Power Pack hingga cara charging-nya. “Mekanik yang menangani servis EM1 juga mempunyai training khusus serta dilengkapi tanda petir di seragamnya,”ujarnya.  Sementara layanan Honda Care disampaikan oleh Cepi cara menghubunginya hingga penempatan mekanik  Honda Care di area Jakarta.

Setelah itu, rombongan jurnalis diajak mengunjungi e: Shop dan e: Corner hingga area servis. Untuk melakukan servis EM1 e:, Wahana Honda menyediakan line khusus fast track dengan warna biru serta tool kits khusus.

Terkait program Environmental, Social, and Governance (ESG) Engaging for The Future: EV Experience, Division Head of Marketing Planning & Analyst PT WMS Andra Friandana dalam keterangannya mengatakan hal ini dimaksudkan untuk  mengajak media merasakan langsung ekosistem motor listrik Honda. “Kami juga mencoba menyebarluaskan gaya hidup yang lebih ramah lingkungan kepada masyarakat. Tak kalah penting, kami juga berupaya menyebarluaskan perilaku berkendara #Cari_Aman kepada khalayak luas,”  ujarnya. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here