Honda Rebel 1100 Adopsi Mesin AfricaTwin, Ini Perubahan Teknisnya

0
Honda Rebel 1100 Adopsi Mesin AfricaTwin, Ini Perubahan Teknisnya
Honda Rebel 1100 di Booth Motor Honda. Foto: Alvito

NaikMotor – Honda Rebel 1100 2024 baru saja dirilis di Indonesia, menggunakan mesin serupa pada CRF1100L AfricaTwin. Namun, memiliki karakter suara yang berbeda dan mirip cruiser Amerika.

Honda Rebel 1100 2024 hadir sebagai pilihan bigbike Honda yang menginginkan gaya cruiser yang santai. Rebel 1100 baru ini juga telah disematkan gearbox Dual Cluth Transmision (DCT) yang memberikan kenyamanan berkendara maksimal tanpa perlu repot menggunakan kopling.

Peluncurannya di Jakarta Fair 2024, Kemayoran memberikan kesan spesial pada model Honda Rebel Terbaru ini. Hadir dalam balutan warna Gunmetal Black Metallic yang dipadukan warna brown pada peleknya. Konsep desain cruiser custom ini, menarik untuk dibahas terlebih pada mesinnya yang diadopsi dari AfricaTwin.

Di kesempatan yang sama, PT Astra Honda Motor (AHM) mengundang para awak media untuk mengupas tuntas model-model terbarunya. Media Gathering yang digelar di Bresto Resto Mall CX, Kemayoran. Mempertemukan awak media kepada Senior Analisis Technical Service PT AHM, Sarwono Edhi.

Dalam kegiatan tersebut Edhi, menjawab berbagai pertanyaan para awak media seputar model-model Honda terbaru. Salah satunya adalah Honda Rebel 1100 yang mengadopsi mesin dari model Adventure Honda. Yang notabennya adalah model dengan aliran berbanding jauh.

Cruiser pada umumnya menggunakan mesin yang berat, besar, atau padat. Namun Honda  sepertinya ingin menunjukan inovasinya dalam line-up Big Bike mereka. New Honda Rebel 1100 dilengkapi mesin berkapasitas 1.084cc 4-tak SOHC bersilinder parallel twin.

Baca Juga: Honda Rebel 1100 Diluncurkan AHM, Harganya Segini

Honda Rebel 1100 Adopsi Mesin AfricaTwin, Ini Perubahan Teknisnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here