Yamaha Motor Co. Ungkap Model yang Terlibat Dalam Skandal Uji Sertifikasi

0
Yamaha Motor Co. Ungkap Model yang Terlibat dalam Skandal Uji
Skandal Uji Sertifikasi Yamaha Motor Co., Foto: Yamaha

NaikMotor – Yamaha Motor Co. ungkap model yang terlibat dalam skandal uji sertifikasi kendaraan yang tidak tepat. Skandal pemalsuan data dan kelayakan sepeda motor itu melibatkan model yang terdiri dari kelas premium. 

Kementerian transportasi Jepang memeriksa kantor pusat Yamaha Motor Co. di Prefektur Shizuoka pada hari Rabu, sehari setelah menyelidiki Toyota Motor Corp., atas uji sertifikasi kendaraan yang tidak tepat yang melanda sektor otomotif dan sepeda motor.

Yamaha mengatakan awal pekan ini bahwa mereka telah melakukan uji ulang untuk sepeda motornya dalam kondisi yang tidak tepat dan melaporkan data palsu dalam pengujian lainnya. Yang menyebabkan kementerian memerintahkan untuk menghentikan pengiriman beberapa model sepeda motornya.

Yamaha Motor Co., Ltd. telah melakukan penyelidikan internal mengikuti arahan dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata (MLIT). Untuk menyelidiki apakah ada kesalahan yang dilakukan oleh Perusahaan saat mengajukan permohonan penunjukan model.

Akhirnya terdapat dua insiden penanganan yang tidak tepat selama uji sertifikasi dan melaporkan rincian kasus tersebut. Serta tindakan selanjutnya ke MLIT pada tanggal 31 Mei 2024.

Baca Juga: 50 Tahun Yamaha Indonesia, Sediakan Hadiah Rp1 Miliar Buat Konsumen

Yamaha Motor Co. Ungkap Model yang Terlibat dalam Skandal Uji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here