First Ride Honda BeAT Deluxe Smart Key 2024, Tipe Tertinggi di Jajarannya

0

Awak media yang berkesempatan untuk merasakan berkendara dengan Honda BeAT Deluxe Smartkey memiliki tinggi badan sekitar 180cm. Saat mendudukinya tidak ada perubahan yang signifikan dari model sebelumnya. Namun yang sangat terasa adalah legroom yang lebih luas untuk memungkinkan pergerakan kaki saat bermanuver.

Jangkauan tangan ke handgrip, juga tidak jauh berbeda dengan model tahun 2020 sebelumnya. Namun tampilan analog dan indikator berwarna latar biru memberikan kesan modern yang cocok untuk anak muda saat ini yang ingin selalu tampil energik.

Mesin 110cc SOHC Injeksi PGM-Fi berteknologi eSP yang telah dirombak untuk mengurangi bobotnya. Menghasilkan tenaga sekitar 8,8 daya kuda dan torsi 9,2 Nm, memberikan performa yang cucuk untuk di perkotaan bahkan antar kita.

Mesin yang telah memenuhi standar emisi Euro3, serta uji internal dengan metode Worldwide Motorcycle Test Cycle (WMTC). Menyatakan hasil konsumsi bahan bakar yang mampu hingga 60,6 km/liter. Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Memasuki trek pengujian awak media kami mencoba membuka penuh throttle, pada sektor trek pengujian performa yang memiliki jarak sekitar 200m. Honda BeAT Deluxe Smartkey mampu memberikan tenaga yang cukup mengesankan dengan capaian kecepatan tertinggi pada 80km per jam.

All New Honda BeAT Deluxe Smartkey menggunakan setup pelek dan ban yang masih sama seperti model sebelumnya. Yakni pelek Alloy 14″ 80/90 depan dan 90/90 di belakang, dengan rasa yang sama seperti Honda BeAT series sebelumnya hanya saja lebih ringan.

Saat melakukan putaran 90 derajat model ini menunjukan kemampuannya, radius luas ditambah dengan ruang luas pada kaki. Sehingga manuver maksimal dapat dilakukan dengan mudah.

Dengan bobot ringannya dan Combi Brake System (CBS), menambah kepercayaan diri untuk melibas trek pola S yang membutuhkan kemampuan dalam pengeremannya. Mengenai Harga tipe Deluxe Smart Key yang menjadi varian tertinggi di All New Honda BeAT hadir dengan harga Rp. 19.830.000 (OTR Jakarta). (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here