First Ride Honda BeAT Deluxe Smart Key 2024, Tipe Tertinggi di Jajarannya

0

First Ride Honda BeAT Deluxe Smart Key 2024, Tipe Tertinggi di Jajarannya

Panel Meter pada All New Honda BeAT Series 2024 juga hadir dengan pembaruan, yang menampilkan segala indikator yang dibutuhkan pengendara. Kombinasi analog dan digital tersemat pada tipe Deluxe Smartkey, CBS dan Deluxe.

Pada indikatornya terdapat Eco indikator, Battery indikator, dan Smartkey indikator. Serta menambah kepraktisannya Honda BeAT Series memiliki kapasitas 12L penyimpanan di bawah joknya.

Mengingat ini adalah skuter matik perkotaan yang diperuntukan bagi penggunaan sehari-hari, PT AHM memberikan kantong depan yang lebih besar. Dengan lebar 50mm (lebih besar 15mm dari model sebelumnya), dan dalam 153mm (lebih luas 38mm) memungkinkan untuk meletakan botol minum mineral 660ml.

Selain itu, jarak kantong depan yang kini semakin luas memberikan fleksibilitas untuk kaki bagi pengendara. Luas yang awalnya hanya 43mm kini menjadi 52mm lebih berjarak 9mm  antara lutut dan kantong tersebut.

Perombakan tidak hanya dilakukan AHM pada bagian bodi saja, namun pada beberapa bagian juga terdapat perubahan untuk memaksimalkan pengurangan bobot. Bobot awal 90kg, kini menjadi 87kg, berkat pengurangan pada mesin yang dilakukan dengan analisis CAE Honda.

Serta pengurangan bobot diberikan pada penggunaan material behel belakang, yang awalnya menggunakan besi kini telah lebih ringan menggunakan Glass Fiber Reinforced. Takuro Nakamura, Large Project Leader Honda Motor Co. mengatakan bahwa pengurangan bobot pada sektor mesin, tidak akan mempengaruhi ketahanan pada kinerja mesinnya.

Baca Juga: All New Honda BeAT Series 2024 Dilengkapi Aksesori yang Melimpah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here