Hasil MotoGP 2024 Mugello: Bagnaia Kuasai Tuscan, Martin Pimpin Klasemen

0
MotoGP 2024 Mugello
Bagnaia di MotoGP 2024 Mugello pertipis selisih poin dengan Martin. Foto: dorna motogp

NaikMotor – Pembalap Lenovo Ducati, Francesco Bagnaia memenangkan MotoGP 2024 Mugello. Bagnaia mengumpulkan 37 poin setelah sebelumnya memenangkan Sprint di Tuscan.

Meski demikian pemimpin klasemen usai putaran Italia itu tetap dipegang Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Walaupun begitu, Bagnaia berhasil memangkas selisih poin di antara mereka.

Selisih di klasemen antara Martin dan Bagnaia kini menjadi 18 poin. Peringkat ketiga tetap diduduki Pembalap Gresini, Marc Marquez, sedangkan rekan Bagnaia, Enea Bastianini menambah perolehannya jadi 114 poin untuk peringkat keempat.

Di putaran Italia, Bagnaia yang terkena penalti 3 grid di awal balapan langsung melesat ke posisi ke-2 di belakang Martin. Kemudian melewati Martin di tikungan kedua.dan.membuat jarak setengah detik.

Sehingga selanjutnya terjadi pertukaran posisi antara mereka berkali-kali. Hingga di akhir Bagnaia lolos, dan dia berhasil mendapatkan jarak yang relatif nyaman di lap terakhir untuk meraih kemenangan keempatnya di Grand Prix musim ini.

Baca Juga: Sprint MotoGP 2024 Mugello: Bagnaia Podium, Marquez ke-2

MotoGP 2024 Mugello

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here