P2 di Sprint Race MotoGP Mugello, Marc Umbar Potensi GP23

0
Marc Marquez finis kedua di Sprint Race MotoGP Mugello. Foto: Gresini

NaikMotor – Marc Marquez kembali mendapat sorotan ketika bisa menapak podium kedua di Sprint Race MotoGP Mugello, Sabtu (1/6/2024). Pembalap Gresini Racing dukungan Federal Oil ini akan start dari barisan depan usai Bagnaia terkena penalti tiga grid pda feature race. 

Meski strat dari posisi keempat pada Sprint Race MotoGP MUgello, Marc Marquez mampu memaksimalkan kemampuan Ducati Desmosedici GP23 andalannya. Performa motornya diakui Marc bikin makin nyaman meski harus bersaing dengan motor pabrikan. Marc mengatakan, dirinya datang ke Mugello dengan beberapa keraguan, namun dengan motornya sekarang bisa melupakannya.

“Kami memiliki kecepatan untuk menang hari ini tetapi Pecco tidak tertandingi dan tidak ada waktu tersisa untuk mengejar ketertinggalan. Ini adalah trek yang saya tidak terlalu saya kuasai, tapi ceritanya berbeda dengan Ducati. Kami berhasil bersaing dengan GP24 yang masih memiliki sesuatu yang lebih. Mungkin kami melewatkan sesuatu di awal, tapi kami senang dan makin nyaman dengan hasil kali ini,” ujar Marc Marquez.

Marc memiliki potensi untuk kembali meraih podium ganda karena akan menempati posisi start ketiga di barisan depan pada balapan utama Minggu. Posisi grid ini didapatkannya setelah Bagnaia dihukum tiga posisi grid karena dianggap menghalangi Alex Marquez pada saat kualifikasi.

Sementara Alex Marquez  juga mampu menggaet poin berkat finis di posisi kedelapan dari start kedelapan.“Saya tidak memulai dengan baik. Saya kehilangan banyak posisi, dan hampir mustahil untuk melewati Brad Binder di lintasan lurus utama. Feeling terhadap motor bagus, dan kami pastinya siap bertarung lebih jauh ke depan. Kami kemungkinan akan menggunakan ban soft lagi besok, meskipun kami akan memberikan kesempatan mencoba kemampuan ban medium saat pemanasan,” ujar Alex Marquez. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here